Search

Home » » Mengenal Sejarah Wacana Rt Rw Net, Belum Tau ? Wajib Baca!

Mengenal Sejarah Wacana Rt Rw Net, Belum Tau ? Wajib Baca!

Mengenal lebih akrab dengan apa itu RT/RWNet.....

Untuk para pegiat teknologi internet anda niscaya pernah mendengar RT RW Net...
buat orang yang awam niscaya berfikir internet juga mempunyai RT dan Rw ...

 Untuk para pegiat teknologi internet anda niscaya pernah mendengar RT RW Net Mengenal Sejarah Tentang RT RW Net, Belum Tau ? Wajib Baca!

sebenar nya kata RT dan RW hanyalah istilah yang di pakai oleh para mahasiswa Universitas Muhammadyah Malang ( UMM ) pada tahun 1996 yang menyambungkan jaringan internet daerah kos mereka ke kampus UMM yang sudah terkoneksi jaringan AI3 indonesia melalui global net di malang dengan internet gateway ITB.
sambungan internet di kos-kos an mereka di lakukan memakai walkie talkie di VHF grup band 2m pada kecepatan 1200bps. mereka menamai ini secara bercanda dengan sebutan jaringan mereka RT RW Net. di karenakan mereka juga menyambungkan ke beberapa rumah sekitar kos an mereka.

Sebelum itu apa anda sudah mengetahui definisi dari RT/RWNet ? saya sendiri gres mengenal kata RT/RWNet kurang lebih 1 tahun, buat anda yang belum mengetahui anda dapat membaca definisi nya di bawah ini.

RT/RWNet merupakan jaringan komputer skala kecil yang dapat dipakai melalui kabel atau di perluas dengan nirkabel wireless 2.4 GHz

Konsep yang di pakai RT/RWNet ?

sebenar nya konsep yang di pakai RT/RWNet tidak beda jauh dengan konsep warung internet (warnet). biasa nya penyedia RT/RWNet akan berlangganan atau menyewa bandwith menyerupai telkom, indosat dan sebagai nya. yang membedakan nya dengan warnet pelanggan nya yaitu rumahan bukan perorangan atau dalam jangkauan RT/RWNet.

Jika anda bertanya apakah layanan RT/RWNet mahal ? tanggapan nya salah alasannya jaringan RT/RWNet murah misalkan anda berlangganan jaringan indihome 10mbps dengan harga 315rb/bulan kemudian kita membuka jasa layanan RT/RWNet misalkan kita membuka slot hanyak untuk 10 pengguna, maka setiap bulan si pengguna hanya cukup membayar 31.500rb untuk harga segitu cukuplah murah tentu internet dapat di pakai 24jam yang lebih keren nya.

Tujuan ada nya RT/RWNet...

untuk tujuan singkat nya sendiri ikut serta dalam pembangunan internet murah di dalam masyarakat dan ada nya RT/RWNet serta membangun komunitas yang ingin mencoba RT/RWNet.

Topologi dalam membangun RT/RWNet...

topologi yang di gunakan dalam RT/RWNet :
Sumber koneksi internet > Modem > Server > Pemancar Wifi > Antena > Client

Kelebihan RT/RWNet antara lain : 

  • tinggi minat masyarat untuk layanan internet murah
  • mudah untuk di akses 
  • bisa memperketat persaudaraan antar tetangga
  • biaya membangun nya relatif lebih murah
Kekurangan RT/RWNet antara lain :  

  • sumber koneksi ( wifi ) gampang sekali di susupi hacker untuk mencuri password pengguna wifi
  • komplain akan kecepatan koneksi internet

Ada nya RT/RWNet tentu nya sangat membantu buat orang yang sedang mencari internet murah dan anda pun dapat membuka layanan RT/RWNet yang memperkecil angka pengangguran di indonesia.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.