Search

Home » , , , , , » Aplikasi MEmu Android Emulator Offline Installer di Windows

Aplikasi MEmu Android Emulator Offline Installer di Windows



Ada alternatif lain yang bisa anda coba selain BlueStacks atau Droid4X karena aplikasi ini hampir sama seperti yang lain dan nyaman juga dijalankan di windows anda namanya MEmu. MEmu adalah emulator Android keluaran China, sama seperti Droid4x. MEmu mengklaim sebagai salah satu Emulator Android dengan performa terbaik dan juga paling smooth. MEmu juga bisa digunakan di beberapa perangkat seperti PC, Notebook hingga tablet. MEmu masih berbasis Android 4.2.2 Jelly Bean, cukup jadul memang, namun setidaknya cukup stabil digunakan.
Sama seperti emulator Android lainnya, untuk menjalankan MEmu, kalian pastikan memiliki spesifikasi sebagai berikut :

Minimum Spesifikasi MEmu :

OS : Windows XP SP3 / 7 / 8.1 / 10.
Prosessor : Intel / AMD
RAM : 2 GB ( Direkomendasikan lebih dari 2 GB ).
Directx : 9.0c
Ruang Kosong Hardisk : 5 GB
MEmu juga sudah support joystick, artinya kalian bisa menggunakan stick pada beberapa game Android di MEmu. Terdapat juga fitur "GPS Simulation" yang berguna untuk menentukan lokasi, sayangnya secara default lokasi GPS berada pada daerah China saja.
Pengaturan pada MEmu juga cukup simple, kalian bisa mengatur ukuran RAM yang digunakan pada MEmu, mengatur jumlah Core CPU yang dijalankan pada MEmu, mengatur layar Full Screen atau tidak, mengatur IMEI, dan masih banyak lagi. Semuanya ada didalam menu Settings
Installasi pada MEmu juga cukup simpel dan mudah, sayangnya ada beberapa tampilan yang ditawarkan masih dalam bahasa China. Selain itu, pada salah satu menu start yang ada di Menu, terdapat sebuah Ikon dalam bahasa China yang nyatanya ikon tersebut sebagai uninstaller dari MEmu. Untuk menjalankan MEmu kalian bisa lakukan pada ikon di Desktop.

Sayangnya dibalik performa yang baik dari MEmu, terdapat beberapa kekurangan, yakni tidak semua prosessor AMD yang disupport, berikut adalah beberapa prosessor AMD yang tidak disupport :
  • AMD Athlon (tm) 64 X2 DUAL CORE Processor 4000+
  • AMD Athlom(tm) X4 905e processor 2.3
  • X4 610e
  • X2 Dual 5600+
  • X2 DUAL 4800+
  • X4 965
  • X2 250
  • X2 4600+
  • X2 4200+
Selain itu support forum yang berbahasa china juga sangat menyulitkan pengguna MEmu yang bukan berasal dari China, untungnya salah satu sub-forum di XDA-Developer juga ada yang membahas MEmu dan menggunakan bahasa inggris, jadi kalian bisa bertanya-tanya langsung ke developer MEmu. Terkadang beberapa antivirus juga mendeteksi MEmu sebagai virus yang mana hal itu sebagai false positive, MEmu aman digunakan di PC Windows.
SCREENSHOTS
MEmu Offline Installer
MEmu Offline Installer
MEmu Offline Installer
MEmu Offline Installer
Nah, kalau kalian bosan dengan BlueStacks atau Droid4X, ada baiknya kalian mencoba MEmu sebagai Alternatif dari Emulator Android.

1 comments:

  1. Aplikasi Memu Android Emulator Offline Installer Di Windows >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Aplikasi Memu Android Emulator Offline Installer Di Windows >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Aplikasi Memu Android Emulator Offline Installer Di Windows >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK E9

    ReplyDelete

Powered by Blogger.