Search

Home » , » 7 Bahasa Pemrograman Terbaik Dan Terkenal Di Indonesia, Anda Wajib Baca!

7 Bahasa Pemrograman Terbaik Dan Terkenal Di Indonesia, Anda Wajib Baca!

Untuk menentukan bahasa pemrograman terbaik sangatlah susah sebab setiap bahasa pemrograman mempunyai kelebihan, kekurangan dan kegunaan nya untuk apa.

sebelum itu sudah ada yang tau apa itu bahasa pemrograman ? bahasa pemrograman yaitu untaian kata-kata yang berisikan intruksi atau perintah, biasa nya terdiri dari banyak untaian kata-kata yang sanggup di mengerti oleh komputer.
 Untuk menentukan bahasa pemrograman terbaik sangatlah susah sebab setiap bahasa pemrograman 7 Bahasa Pemrograman Terbaik Dan Populer Di Indonesia, Anda Wajib Baca!

jikalau anda seorang developer anda di wajibkan menguasai beberapa bahasa pemrograman yang anda butuhkan supaya anda sanggup membangun aplikasi atau software. jikalau anda berminat menjadi seorang web developer anda di wajibkan menguasai bahasa html, boostrap, css, js, dan php.

blog second.com.ng sudah merangkum beberapa bahasa pemrograman terbaik dan bahasa pemrograman yang sering di pakai oleh programmer indonesia.

PHP

php di ambil dari singkatan PHP Hypertext Pre-processor yaitu bahasa pemrogaman yang paling banyak di pakai di indonesia dan dunia juga sebenar nya. bahasa pemrograman ini banyak di pakai sebab merupakan server side scripting yang memang di rancang untuk menciptakan web dinamis dan juga banyak website raksasa yang memakai bahasa pemrograman php antara lain : facebook, vk, youtube, yahoo, wikipedia, flickr, wordpress, digg, sourceforge, dan istockphoto.

C

bahasa pemrograman tertua yang pernah ada  ini juga termasuk dalam bahasa pemrograman terbaik dan terkenal di indonesia. bahasa pemrograman ini sudah di kembangkan semenjak tahun 70-an ( kau belum lahir ) setiap sekolah tinggi tinggi jurusan it dan forum kursus pemrograman sebagian besar nya memakai bahasa pemrograman c untuk di pelajari pertama kali sesudah itu mepelajari bahasa pemrograman lain nya.

mengapa bahasa pemrograman ini di pilih untuk di pelajari pertama kali, di karenakan bahasa C ini sanggup di bilang ayah nya bahasa pemrograman C#, Java, C++, dan lain-lain.

Python

bahasa pemrograman python sendiri banyak sekali di gunakan para pentester untuk menciptakan exploit yang aku temukan di github. untuk bahasa pemrograman ini sendiri sangat gampang untuk di pelajari pemula, dan juga banyak perusahaan raksasa yang memakai python antara lain : Instagram, Pinterest dan Rdio.

Java

bahasa pemrograman java sanggup di jalankan di banyak sekali platform dari mobile hingga ke perangkat desktop sekalipun, bahasa pemrograman ini di kembangkan pada tahun 1991 oleh sun microsystem sesudah itu di lepas pada oracle. asal permintaan nama java tersendiri sebab salah satu pendiri java menyukai kopi tabrak dan kopi tersebut berasal dari pulau jawa di indonesia.

kebanyakan aplikasi android di bangkit dari bahasa pemrograman java, banyak nya para programmer memakai bahasa ini memang sangat di butuhkan sekali.

VB ( Visual Basic ) 

bahasa pemrograman ini di kembangkan oleh microsoft, bahasa pemrograman ini banyak sekali di gunakan untuk menciptakan software yang sanggup di gunakan berbasis sistem operasi windows. berdasarkan sebuah survey pada tahun 2005 membuktikan bahwa 62% developer software memakai bahasa pemrograman ini untuk membangun dan menyebarkan software nya.

C++

bahasa pemrograman ini yaitu anak dari bahasa pemrograman C. bahasa pemrograman ini cukup terkenal sebab banyak nya perusahaan software raksasa yang memakai bahasa pemrograman ini untuk membangun software nya antara lain : adobe dan firefox.

C#
bahasa pemrograman ini juga di kembangkan oleh microsoft menyerupai visual basic. bahasa pemrograman ini terjadi sebab penggabungan prinsip dari C dan C++ . bahasa pemrograman ini banyak di gunakan untuk menyebarkan software yang memakai sistem operasi windows.

Java Script 

bahasa pemrograman ini di kembangkan oleh netscape, bahasa pemrograman ini banyak sekali dipakai oleh para web developer indonesia. memakai bahasa pemrograman kita sanggup menciptakan website yang interaktif dan tentu nya menarik untuk pengunjung situs anda.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.