Search

Home » , , , , , , , » Langkah Mudah Install Wordpress di Localhost

Langkah Mudah Install Wordpress di Localhost

wp
Keterbatasan anda dalam mengelola web blog anda secara gratisan, jika anda membuat blog di WordPress.com memang gratis baik dari domain maupun hosting, tapi tentunya sesuatu yang gratis tidak akan pernah di beri akses penuh dan masih banyak batasan, Dengan wordpress gratis di wordpress.com Anda tidak bisa lebih mendalam dalam mempelajari WordPress, baik dari themes wordpress, plugin wordpress maupun optimasi SEO WordPress itu sendiri.
Dengan Anda menginstall WordPress di Hosting pilihan Anda Sendiri atau yang sering disebut dengan WordPress Self Hosted Anda bisa mempelajari wordpress secara penuh tanpa batasan apapun. Tapi jika Anda ingin belajar wordpress Self Hosted secara full tapi anda masih belum ingin membeli hosting seacara langsung, Anda masih tetap bisa belajar yaitu dengan cara offline, WordPress bisa anda install di komputer atau laptop Anda tanpa terhubung dengan Internet.  Berikut Cara Install WordPress di Localhost :


9 Langkah  install wordpress di localhost

  • Download WordPress terbaru di wordpress.org
  • Extract file wordpress di folder htdoc Xampp anda dan beri nama folder webdum
  • Start Xampp Apache & MySQL
http://www.centerklik.com/wp-content/uploads/2014/02/start-xampp-webdum.jpg
  • Buka aplikasi browser yang anda gunakan, seperti firefox atau chrome
  • Ketik di url address localhost/phpmyadmin dan Enter. Buat database baru dengan nama webdum dan klik create. Seperti gambar di bawah ini.
http://www.centerklik.com/wp-content/uploads/2014/02/membuat-database-offline.jpg
  • Ketik di url address localhost/webdum dan tekan Enter, maka akan muncul seperti gambar di bawah ini lalu klik Create Configuration File.
http://www.centerklik.com/wp-content/uploads/2014/02/localhost-webdum.jpg
  • Setelah itu akan muncul ucapan selamat datang dari wordpress dan ada informasi tentang Database name, Database username, Database password, Database host dan table prefix. Langsung klik Let’s go aja.
http://www.centerklik.com/wp-content/uploads/2014/02/letsgo-keterangan-webdum.jpg
  • Isi Database Name dengan nama webdum, User Name dengan nama root, untuk Password dikosongi aja. Database Host isi dengan nama localhost, Table Prefix isi dengan webdum_. Setelah itu Submit.
http://www.centerklik.com/wp-content/uploads/2014/02/konfigurasi-wordpress.jpg
  • Langkah terakhir yaitu mengisi Informasi yang di butuhkan untuk masuk ke dalam dasboard admin website wordpress. Site title isi dengan webdum, username dan password isi aja dengan admin atau isi sesuai keinginan anda, isi email dengan email anda dan terakhir centang Privacy dan klik install wordpress.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.