Search

Home » , , , , , , , , , » Apa Saja Sih Gunanya Resolusi Kamera yang Tinggi di Smartphone?

Apa Saja Sih Gunanya Resolusi Kamera yang Tinggi di Smartphone?



Banyak orang di dunia ini sekarang sudah menggunakan 
smartphone dengan resolusi kamera yang luar biasa keren karena memang sudah banyak pilihan dipasaran. Tapi, apakah anda tahu gunanya resolusi kamera yang tinggi di smartphone itu berfungsi untuk apa saja?, yuk disimak!
Jika anda mempertanyakan hal itu, anda dapat melihat jawabannya di bawah ini. Sebab, terkadang meski tidak terlalu berpengaruh dalam kehidupan anda, anda harus paham apa gunanya resolusi kamera yang tinggi di smartphone itu untuk apa saja.

Apa Saja Sih Gunanya Resolusi Kamera yang Tinggi di Smartphone itu?

1. Biar di-zoom Gak Pecah!
Sumber foto: Foto: Mybroadband
Brader, jika anda memang tidak tahu untuk apa gunanya resolusi yang tinggi pada kamera di smartphone yang banyak dijual dimarket pasar yang luas, mungkin anda bertanya-tanya apakah itu, hal yang pertama adalah jika anda kamera anda zoom maka gambar dalam smartphone anda itu tidak pecah. Benar, terkadang anda ingin memotong gambar, photo dalam file di smartphone dengan berbagai cara dan aktifitas untuk membuat hasil cropping  agar dapat dipajang dan gambar / photo tersebut tidak pecah.
2. Bisa Dicetak Untuk Ukuran Besar
                                                                         Source : https://gaptek28.wordpress.com
Apabila sekarang anda memiliki kamera smartphone yang memiliki resolusi nan tinggi beruntunglah anda karena dengan kamera smarphone yang beresolusi tinggi bisa menghasilkan file gambar yang jernih, sehingga anda dapat mencetaknya dengan ukuran yang besar pula dan dijamin hasil cetakan akan membuat anda senang karena gambar / photo yang di buat dari camera smartphone anda sudah menghasilkan gambar yg bagus. Bahkan, anda juga bisa menggunakannya untuk dicetak sebagai banner atau spanduk sekali pun karena kwalitasnya dijamin sempurna. Sehingga, detail-nya pun tidak turun, mau diperbesarpun tetap oke.
3. Tidak Pecah Saat Masuk Monitor

Sumber http://tipsgeeks.com/

Saat anda ingin mentransfer foto-foto anda hasil jempretan kamera yang beresolusi tinggi tadi ke komputer / laptop, tentu saja anda akan melihatnya di monitor bukan? Jika resolusinya kecil, maka ketika dilihat di monitor itu tidak akan bagus gambar pasti pecah . Ini kenapa resolusi kamera yang tinggi sangat dibutuhkan. Ketika anda melihatnya di computer / pc anda dengan layar besarpun maka gambar akan terlhat sempurna.
Baca juga : 
Tips! Singkat Menjaga Kesehatan Bagi Programmer, Anda Programmer ? Wajib Membaca Nya!
 4. Edit Foto Jadi Mudah

Sumber foto: Foto: Pinimg

Untuk kepentingan edit foto, resolusi kamera juga menjadi penentu lho. Karena, jika kamera memiliki resolusi yang tinggi, maka hasil dari gambar yang diambil juga tajam. Dan anda tidak perlu lagi terlalu bnyak setting-seting agar gambar terlihat bagus.Nah, ketika anda edit foto tersebut, maka memudahkan anda untuk mengatur apapun yang ingin anda ubah tanpa terlalu banyak berurusan dengan software editing anda karena hasil yang didapat dari kamera resolusi tinggi menentukan hasil editing anda. Anda bisa manipulasi dan hasilnya akan terlihat sangat wow!
5. Gak Perlu Camera DSLR Lagi

Sumber Foto: Fthmb

Kenapa harus pakai DSLR jika kualitas kamera smartphone saja sudah bagus? Nah, kalau resolusi kamera smartphone itu tinggi, maka anda gak perlu repot-repot lagi membeli DSLR atau membawanya untuk jalan-jalan brader. Sehingga, aman bagi anda yang suka traveling, cukup bawa HP saja kemana-mana.

Baca juga : Cara Mengetahui Kecepatan Internet - Top 5 Situs Web Internet Speed Test

Itu dia kegunaan dari resolusi kamera yang tinggi pada smartphone, kamera
smartphone anda termasuk kategori yang mana neh?.


1 comments:

  1. Terima kasih gan atas infonya, sy nitip juga ya informasi dr sy klik disini

    ReplyDelete

Powered by Blogger.