Search

Home » » Tips! Singkat Menjaga Kesehatan Bagi Programmer, Anda Programmer ? Wajib Membaca Nya!

Tips! Singkat Menjaga Kesehatan Bagi Programmer, Anda Programmer ? Wajib Membaca Nya!

Menjadi seorang programmer bukanlah hal yang mudah, seorang programmer rela tidak tidur 24-48jam hanya untuk mengejar deadline saja.


menjadi programmer juga menguras banyak pikiran mengapa ? seorang programmer sanggup berhari hari duduk di depan layar komputer demi menuntaskan sebuah aktivitas yang di berikan oleh client tentu harus sempurna waktu. maka dari itu betapa penting nya menjaga kesehatan bagi seorang programmer, anda seorang programmer atau anda mempunyai seorang teman programmer sebaik nya anda mengingatkan nya untuk menjaga kesehatan nya supaya terhindar dari penyakit atau kemungkinan jelek nya kematian lantaran tidak memperlihatkan istirahat pada tubuh nya.

saya sudah merangkum beberapa tips menjaga kesehatan bagi programmer yang sanggup anda coba praktekan dengan mudah.

Melakukan Olahraga Peregangan

anda seorang programmer yang sering duduk didepan layar komputer hinga ber jam-jam atau ber hari-hari tanpa henti ? ini sanggup mengakibatkan Repetitive Strain Injures sejenis cedera pada sendi yang di sebabkan ketengan otot atau saraf dalam melaksanakan aktifitas yang ber ulang-ulang dalam jangka waktu yang lama. untuk ciri-ciri RSI antara lain : rasa sakit pada pergelangan tangan hingga pundak, punggung, juga leher, kesemutan, dan mati rasa. 

jangan pernah di anggap sepele rasa sakit tersebut semakin usang anda membiarkan nya sanggup menciptakan kekuatan tangan hingga tidak sanggup di gerakan seram sekali bukan. ada beberapa tipis yang sanggup anda lakukan yang tidak menyita banyak waktu anda.

  • Peregangan Tangan
anda tidak perlu beranjak dari meja komputer anda cukup duduk tegak di dingklik dan sehabis itu angkat kedua tangan anda genggam pergelangan asisten anda kemudian dengan tangan kiri anda dan tarik untuk meregangkan tubuh cuilan kanan anda. tahan posisi tersebut 8-10 detik lakukan ini sebanyak lima kali untuk tubuh cuilan kanan dan kiri.

  • Perengangan Kaki
dan jangan beranjak lagi dari dingklik anda pertama luruskan kaki mu kedepan kemudian tahan selama 2-5detik kemudian naikan kaki mu mulai dari kanan atau kiri berganti dan hitung selama 2-5detik lakukan itu sebanyak 7-15 kali.

  • Peregangan Leher
kita mulai dengan perengangan leher yang gampang saja tetapi sanggup mengurangi sakit pada puggung, pertama miringkan kepala hingga indera pendengaran menyentuh pundak dan selama 7-10detik lakukan itu sebanyak 5kali kanan dan kiri bahu.

  • Peregangan Telapak Tangan
pertama yang harus anda lakukan berdiri depan meja selanjut nya letakan kedua tangan di atas meja kemudian turunkan tubuh mu perlahan lahan tahan selama 15-20detik supaya anda sanggup mencicipi peregangan.

  • Peregangan Trisep
bangkit kemudian sehabis itu berdirilah membelakangi meja kemudian letakan kedua tangan anda di pinggiran meja tekuk siku dan turunkan tubuh mu. tahan selama 7-10 detik saja sudah terasa. ulangi ini sebanyak 10-15 kali saja.

  • Peregangan Bahu
jangan beranjak di dingklik mu duduk tegak di kusi kemudian lipat lengan kiri mu sehabis itu letakan lengan mu di belakang punggung dengan posisi telapak tangan menghadap ke atas dan angkat asisten mu ke atas kemudian tekuk. sehingga mencapai telapak tangan kiri mu. kalau anda sanggup melaksanakan nya tahan 7-10 detik saja. kalau tidak sanggup jangan di paksa bisa-bisa kau cedera akhir ini.

  • Peregangan Tulang Belakang 
masih tetap berada di dingklik angkat kedu tangan mu ke atas kemudian letakan kanan mu di atas meja dan sentuh cuilan belakang dingklik mu dengan tangan kiri anda dan putar perlahan ke arah kiri tahan selama 7-10 detik dan sehabis itu ke posisi semua dan lakukan ke arah berlawanan sebanyak 5kali.


sepakat hingga sini saja artikel mengenai tips singkat menjaga kesehatan bagi programmer, kalau anda seorang programmer anda wajib membaca artikel anda lantaran membantu produktifitas anda.

1 comments:

Powered by Blogger.