Search

Home » , » Macam Macam Jenis Profesi Di Bidang It, Lulusan Teknik Informatika Wajib Baca!

Macam Macam Jenis Profesi Di Bidang It, Lulusan Teknik Informatika Wajib Baca!

Buat anda yang masih kuliah niscaya pernah berfikir dikala sudah lulus kuliah nanti mau jadi profesi apa....

tentu kalau anda lulusan sarjana teknik informatika, tentu nya anda menginginkan profesi yang sesuai dengan gelar sarjana anda.

 Buat anda yang masih kuliah niscaya pernah berfikir dikala sudah lulus kuliah nanti mau jad Macam Macam Jenis Profesi Di Bidang IT, Lulusan Teknik Informatika Wajib Baca!

jenis profesi yang berlatang belakang di bidang it sangatlah banyak di kurun modern menyerupai ini dan tentu nya para perusahaan pun memberi syarat untuk para lulusan teknik informatika untuk menguasai beberapa bahasa pemrograman atau mempunyai skil tertentu.

saya akan merangkum beberapa jenis profesi di bidang it yang bisa menjadi refrensi anda kalau sudah lulus kuliah nanti yang mau bekerja di bidang it


1. Sys Admin

sys admin / system eksekutif ialah orang yang bertanggung jawab menjaga keamanan sistem operasi dan konfigurasi pada komputer. kalau anda ingin menjadi seorang sys admin anda di wajibkan menguasai dasar-dasar Linux atau Unix menyerupai solar atau bsd. honor yang di dapatkan menjadi seorang sys admin 5 hingga 9 juta per bulan nya. anda berminat menjadi seorang sys admin ?


2. Sys Analist

sys analyst ialah orang yang meyusun solusi efektif untuk meningkatkan efisiensi bisnis serta produktifitas client. seorang sys analist biasa nya orang yang sudah mahir dalam pengembangan software. untuk seorang sys analist gajih nya cukup menggiurkan sekali bisa mencapai 6 hingga 12 juta perbulan nya.


3. Programmer

pekerjaan seorang programmer sendiri memvisualisasikan ilham dari seorang sys analist, kalau anda ingin menjadi seorang programmer tuntutan nya anda harus bisa menguasai bahasa pemrograman tentu nya yang paling penting dan untuk honor seorang programmer berkisaran 4 hingga 10 juta per bulan. anda menguasai banyak bahasa pemrograman ? jadilah programmer


4. Instruktur IT

kalau anda menguasai banyak bahasa pemrograman, desain, jaringan dan mempunyai passion dalam mengajar anda bisa menjadi seorang Instruktur it. menjadi seorang pelatih it untuk gajih nya mencapai 3 hingga 5 juta perbulan.


5. Spesialis SEO

pekerjaan yang di lakukan spealis seo biasa nya membuka jasa layanan untuk menaikan traffict website atau menempatkan halaman posisi website anda di urutan pertama di search engine google. anda perlu menguasai Google Analytics, Google Search Console, Google Keyword Planner, dan plagiarims checker. untuk kisaran honor seorang seorang andal biasa nya untuk 1 website di tarif 1 hingga 2 juta untuk meningkatkan secara optimal selama 3-6bulan.


6. Security Engineer

biasa nya yang mempunyai seorang security engineer ialah perusahaan besar yang membutuhkan seorang security engineer untuk mengurus network, sytem, dan aplikasi. kiprah utama security engineer memastikan semua berjalan dengan baik dan melaksanakan pentest memperbarui keamanan sehingga terhindar dari hacker.

dan anda juga harus menguasai kali linux, acunetix, wireshark kalau anda ingin menjadi security engineer, untuk gajih seorang security engineer rata-rata 3 hingga 5 juta perbulan nya.


7. Web Developer

web developer ialah orang yang menciptakan website. pekerjaan ini sangat terkenal di dunia it, web developer sendiri terbagi menjadi 3 yaitu Frontend Developer, Backend Developer, dan Fullstack Developer. untuk klarifikasi nya baca artikel di bawah ini

Frontend Developer ialah orang yang mempunyai peranan penting dalam membangun bab interface dari sisi user. kalau anda ingin menjadi seorang Frontend Developer anda berkewajiban menguasai CSS, HTML, dan JavaScript.

Backend Developer ialah kebalikan pekerjaan dari Frontend Developer seorang Backend Developer mengurusi kebutuhan di bab server dan proses pengolahan data di dalam database. anda harus bisa menguasai PHP, Python, dan Node.js.

Fullstack Developer ialah campuran dari Frontend Developer dan Backend Developer yang bertanggung jawab atas sisi Frontend Developer dan Backend Developer. ingin menjadi Fullstack Developer ? anda di wajibkan menguasai HTML , CSS , JavaScript,PHP, Python, dan Node.js. untuk gajih seorang web developer kisaran 3 hingga 5 juta per bulan untuk staf junior.

kini tinggal anda untuk menentukan profesi di atas yang cocok dengan latar belakang bidang it anda. jenis profesi bidang it ialah profesi yang sangat terkenal hingga sekarang.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.